Sabtu, 26 September 2015

Cikal-bakal A3D







Tidak disangka, kami  Aluspat 1971  menerima undangan (Agustus 2013) dari Sesepuh Alumni SMP Negeri 4 Bogor. Aktivis yang mengundang Itje Pang melalui adiknya (Isye), di acara Reuni Alumni SMPN 4 tahun 60-an dan Simpatisan di Laras-Hati Resto Bogor.  Sesepuh Aluspat ini menamakan dirinya Aluspat Glamour. ‘Glamour’ bukan berarti hidup bermewah-mewahan, tapi Golongan Lanjut Umur, ini ide dari sesepuh (Alumni ke 2 SMPN 4 Bogor) Fatuchri Sukadi. Aluspat 60-an mempuyai hajatan ingin mengadakan Silaturahmi Akbar, dimana kegiatan ini dimotori oleh duet sesepuh: Klerki Atmakusuma dan Mulya Soepardi. Kenapa Silaturahmi Akbar dan bukan Reuni Akbar, karena para Alumnus sebelumnya belum pernah bertemu / berteman dan juga berbeda generasi, insha Allah sampai Tiga (3) Dekade. Alhamdulillah dimulai dengan Silaturahmi Perdana pada tgl. 19 Oktober 2013, di Restoran Laras-Hati Salabenda Bogor, kemudian pertemuan-2 selanjutnya berkembang. 
Suasana rapat d Sekretariat Jl. Merdeka Bogor



Akhirnya rencana Silaturahmi Akbar berjalan lancar dan sukses di Gedung Tegar Beriman Kabupaten Bogor, 8 Maret 2014. Rekan-2 ALUSPAT 60-70-80an BOGOR  ( A3D)  tidak melalaikan dan tidak mudah melupakannya. Sehingga perlu meluangkan waktu untuk melaksanakan amalnya ini. Demikian banyak dan mudahnya alat transportasi dan komunikasi, sehingga menambah semangat para Aluspater bersilaturahmi. Bukankah silaturahmi merupakan satu kebutuhan yang dituntut fitrah manusia? Karena dapat menyempurnakan rasa cinta dan interaksi sosial antar umat manusia. (Foto-foto Silaturahmi Akbar menyusul di-artikel selanjutnya)



Silaturahmi juga merupakan dalil dan tanda kedermawanan serta ketinggian akhlak seseorang. Sebelum acara Silaturahmi Akbar, untuk pemanasan diadakan jalan pagi sehat bersama. Riang gemirang terlihat dari semua ALUSPATer yang ikut dalam jalan sehat tersebut. Obrolan demi obrolan cerita demi cerita sampai tak terasa finish telah datang dengan cepat rasanya tak sebanding dengan waktu yang tak pernah bertemu ini. Oh…ya acara Jalan Pagi Sehat ini dihantarkan oleh Bapak Walikota BOGOR terpilih (Bima Arya) yang disambut kedatangannya oleh Ketua Dua Panitia Silaturahmi Akbar, Kang Mulya Soepardi (@64). Gerak jalan tersebut dilepas oleh Kang’ Klerkie Atmakusumah (@61), dan finish di Lapangan Astrid disambut oleh Orgen Tunggal (Band OQ) pimpinan Kang Iwan Prilianto (@71).
Silahkan di KL!K :  
=>  http://johnnysuyudisite.blogspot.co.id/2015/08/aluspat-bogor-lintas-angkatan.html   <=

Tidak ada komentar:

Posting Komentar